Lima cara agar anak-anak Anda makan sayur

1. Perhatikan panjang dan sulit di cermin

Sebelum melancarkan perang terhadap anak Anda dengan brokoli, saatnya untuk melihat apa yang Anda makan. “Jika orang dewasa yang mereka percayai makan makanan yang sama dengan mereka, mereka lebih mungkin mencoba memakannya sendiri,” kata Sarah Almond Bushell, ahli gizi terdaftar di Children’s Nutritionist. “Makan bersama sebagai keluarga sangat membantu.”
2. Jangan menyamarkan sayuran dalam makanan

Mungkin tergoda untuk menidurkan anak Anda ke dalam rasa aman yang salah dengan menghadirkan nugget sayuran atau kembang kol, tetapi ini bukan resep untuk kesuksesan jangka panjang. “Anda mungkin mendapatkan lebih banyak sayuran di dalam anak-anak Anda, tetapi yang Anda inginkan adalah agar anak Anda memiliki hubungan yang sehat dengan makan sayur,” kata Dan Parker, kepala pemasaran di Veg Power, sebuah organisasi crowdfunded yang menawarkan kesehatan, ramah anak-anak resep dari koki terkemuka termasuk Jamie Oliver. Karena itu, pilihlah pertempuran Anda: kecil kemungkinannya anak-anak Anda akan merespons secara positif terhadap kecambah brussels, jadi tetap berpegang pada favorit yang telah dicoba dan diuji seperti kacang polong dan wortel di tahun-tahun awal.

3. Nikmati perjalanan ini bersama
Jangan mencoba memberi anak-anak pelajaran gizi karena mereka tidak akan peduli, kata Parker. Alih-alih, siapkan sayur bersama dan biarkan mereka merespons pada tingkat indera: tanyakan pada mereka tentang aroma seledri atau suara memecahnya. Beri mereka peran untuk bermain dalam membangun hubungan yang sehat dengan sayuran. Ini bisa sesederhana membiarkan mereka memilih lada yang mereka inginkan di supermarket atau bahkan menanam sayuran sendiri di kebun. “Jika mereka bisa memilih, menyiapkan dan memasak maka mereka lebih mungkin untuk makan,” kata Parker. Bushell juga merekomendasikan penyajian bersama – di mana makanan disajikan dalam mangkuk di tengah meja dan semua orang membantu diri mereka sendiri – sebagai cara yang baik untuk memberikan anak kontrol yang lebih besar atas apa yang mereka masukkan ke dalam tubuh mereka.
4. Mereka perlu tahu apa yang diharapkan

Memasukkan anak-anak ke dalam rutinitas juga dapat membuatnya jauh lebih mungkin bahwa mereka ingin makan sayur ketika tiba saatnya makan. “Jika mereka tahu bahwa setiap kali mereka makan atau mengudap akan ada beberapa jenis buah atau sayuran, itu menurunkan tingkat kekhawatiran dan kecemasan yang bisa timbul ketika datang ke meja untuk menemukan mungkin ada makanan di sana yang mereka miliki. tidak suka, ”kata Bushell.
5. Pertimbangkan bagaimana Anda menghadiahi anak Anda

Anak-anak Anda mungkin telah memakan bagian yang adil dari kacang hijau, tetapi belum meraih McFlurry dulu. Saat Parker mengingatkan kita, ini tentang berpikir secara cerdas tentang bagaimana kita mengakui perilaku yang baik. “Jangan pernah memberi hadiah dengan makanan. Jika Anda mengatakan mereka dapat memiliki puding jika mereka memakan sayuran mereka, Anda memuliakan puding dan menjelekkan sayuran. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *